Wednesday, July 1, 2009

Bisnisku FUN abiiiisssssss....

Bisnis... bisnis... bisnis....

Denger kata 'bisnis' kesannya gimanaaa gitu... keren, cool, hebaaat, wangi duit...
tapiiii sebenernya tetep aja bisnis=kerja=gawe=work work work.... betul 'nggak??

Bisnisku niih... iya bisnis=kerja, tapi 'fun' nya kok jauh lebih berasaaaa daripada 'kerja' nya yaaa??? hmmmm sampe takjuub aku juga sama bisnis ini.
As a working mom.... dengan 3 anak, 3 sifat, 3 kemauan, selera dan tingkah yg berbeda, belom termasuk sang raja rumah tangganyaaa... hmmm aku memang kewalahan. Aku ngantor pastinya, dengan tujuan punya 2 income dalam rumah tangga.
Tapi..... kok sampe sekarang gajiku cuma numpang lewat bantu bayar tagihan2 aja yaaa??? hihihihi...
Secaraaa...
aku juga pengen punya kehidupan yang lebih baik, (bukan berarti yg sekarang tidak baik, tapi jauh lebih nyaman maksudnya), terus, pengen jadi istri yang dibanggakan suami, pengen jadi mommy siap antar jaga (iklaaannn kaliii) yang bisa punya banyak waktu untuk 3 malaikat kecilku.
Tapii, disamping itu, aku doyaaannnn banget dandan, mantes2 diri, tampil cantik, wangi, seksi, gaya, lengkaaap deh... apalagi belanja, nyalon dan jalan2 .... boleeeh dooong punya impian dan tujuan setinggi2nyaaa??!!
Yang muncul di kepala apa???? biaya ya tooh.... ?? hihihi (biaya heboh mommy yaaa...)
Widiiihhh kalo nungguin bonus dari kantor... ampe kapan ya ??
Hmmm otakku berhituung.. maklum, aku pegawai bank.... naah begitu liat bisnis oriflame ini... kalkulator di otakku jalan doong.. dan voilaaaaa...

Selama ini aku terbuai dengan keadaan stabil.. berasa aman di zona pegawai, yang tiap bulan terima gaji.... Hellloooo.... aku lupaaa... aku 'nggak kebal peluru, jabatan dan posisiku di kantor juga 'nggak kebal PHK... lah wong kantorku juga 'nggak kebal krisis kok yaaa...
Itu dia kenapa aku tangkap kesempatan ini (dan jangan salah loh, masih banyaaak orang2 yang doyan nungguin rejekinya ..hahahaha kesiaaann 'nggak siih...?)

Mau tau pemikiran dan perhitunganku??

Ini bisnis udah dari jaman baheuuulaaaa, dari jaman aku kuliah, udah ada, cumaaaa, baru bisa ngituuung, untung - untung nya (nggak pake untung - rugi, karena belom nemu ruginya tuuh).
Dari dulu aku ngertinya ini jualan kosmetik, MLM , maka aku jauh2 tuh dari dulu.
Heks.. ternyata eh ternyata... nyeseeelll, kenapa 'nggak dari duluuu aku pinter berhituung, hitungan bisnis maksudnya.
Nasi belom jadi bubur....... Badan masih kuat, otak masih lumayaan.. kesempatan 'nggak akan bolak balik nyamperin kitaaaa....

Biasanya orang2 langsung kaburrr kalo disodorin MLM, duuh pliiiissss deh...
Jangan antipati dulu denger kata MLM ya, saya aja nyeseeellll...
tapiiii sekarang aku ngerti, ketemu Oriflame, belajar sistemnya, duuuuhhh belom nemu tuuuh yang segeerrrr kaya' gini....

Kenapa aku pilih bisnis Oriflame…
.- Ini bisnis modalnya Cuma 39.900 saja. Tanpa sewa ruang kantor, tanpa perlu punya ruko
Dengan modal sekecil ini, untungnya aku bisa lihat peluang ke depan...
- Resiko ??? (hmmm kalo bangkrut keknya nggak mungkin deh, tapi kalo KAYA….. pastiiiiii)
- Waktunya fleksible, nggak harus teng… jam 8 sampe jam 5.
Keluarga tetap nomor satu, lah wong cari duit buat siapa lagi toh???? ya buat nyenengin keluarga kaaan???
- Kerja yang pintaaaarrr, bisa bikin kita cepat sukses. Bukan kerja kerassss dan lemburan yang bikin kita cepat stress….
(duuh anak2ku kasian kalo mommy nya lagi suntuk ma urusan kantor... pasti kena juga imbasnya....)
- ‘Nggak butuh ijasah, ‘nggak perlu pengalaman, ‘nggak pandang usia ataupun jenis kelamin.

Masih banyak keknya alesannya... pikir sendiri nanti kalo dah ngerasain deh yaa.
Naah, dijaman yang serba tak menentu ini, jangan juga ceroboh pilih bisnis. Jangan cuma tergiur sama kemudahan2 yg ditawarkan ya, jangan tergiur sama bisnis yang lagi booming doang, tapii ibarat cari suami, kita kudu teliti juga bibit, bebet dan bobot suatu bisnis.....

Kenapa aku berani pilih Oriflame?
Perusahaan Oriflame berdiri dr thn 1967, berada lebih di 60 negara. Daaan.. merupakan perusahaan Direct Selling kosmetik No.1 di dunia… (Di Indonesia sejak 1986)
Boleh cari2 infonya deeh, dah banyak kok company profile Oriflame yg tersebar di dunia maya juga...
Intinya..
Buanyaaak perusahaan MLM… berjamuur dengan iming2 yg kadang jadinya malah meragukan, ternyata nasibnya timbul tenggelam, booming seketika, meraup banyak mangsa, lalu istirahat selamanya… tapi Oriflame… sudah terbukti BESAR, BONAFID, AMAN & TERPERCAYA.
Ekonomi makro, mikro, kacau balau.... tapi produk dan bisnis Oriflame teteeep kokoh berdiri.

Kenapa pilih produk Oriflame, bukan MLM yg lain?
karena...
- Harga produk Ori terjangkau, mau yg murah sampe yg mahal adaaa..
- Pangsa pasarnya luass, dr mulai baby sampe oma oma, dan nggak cuma kosmetik perempuan looh yaaa… produk buat para lelaki buanyaaaakkkk.
- Produknya aman, alami dan teruji di lab….
- Daan repeat ordernya tinggi, karena produknya ‘habis terpakai’

Apa yang kita kejar???
UANG, KARIR, SUKSES

Sebenarnya ada 2 cara untuk SUKSES di Oriflame
1. Menjual
2. Merekrut

Menjual…. Apa yang kita dapat?
UANG saja
Dengan bantuan katalog Oriflame yang ‘menjual dan menggiurkan’ bangeet, ‘nggak susaaahh dapet pembeli. Dengan menjadi member, kita punya keuntungan 23% dari harga barang di katalog, lumayan kaaan… (Naaah ini dia yg banyak dijalankan para member2 oriflame selama ini..).

Merekrut… Apa yang kita dapat?
UANG, KARIR, SUKSES

(Nah terserah anda… mau Uang saja atau mau tiga-tiganya??)Kalau aku….. ‘nggak mau jualan, aku mau jalanin sistem networking nya, sistem jaringan nya… gimana caranya?
Gampang bangeeet
- Langkah 1.
Aku mengalihkan belanja bulananku dengan produk2 Oriflame.
Dari mulai bedak, shampo, hand body, foot cream, sampe parfume.... buat aku, anakku, suamiku, komplit... toh selama ini tetep beli kaan? cuma produk lain, baik produk lokal maupun impor yang harganya pastinya ditambah dengan biaya promo yang menjulang tinggi....

- Langkah 2.
Aku ajak keluargaku, teman dan kerabat2ku dan siapapun yg mau ikut... untuk juga menggunakan produk Oriflame, aku ajarkan mereka sistem bisnisnya dan aku ajak mereka untuk juga bisa sukses….. (apa ada yang menolak untuk bisa sukses???)

Kenapa aku dan keluargaku, dan harusnya anda juga mau beralih ke produk Oriflame?????
KARENA…
selama ini aku pake produk “X” yang aku beli di mall, di supermarket, di apotek. Aku termasuk yang rewel sama produk, harus merek "X" harus produk "Y".
Anda juga begitu?
Aku pikirin lagi nih, selama ini aku dapet apa??? ‘Nggak dapet apa2 tuuh… Cuma dapet tagihan pembayaran ajaaa… (Kalo kulit mulus, wajah cantik terawatt… itu sih Oriflame pastinya bisa kasiiihhh, alamiii lagiiii).
Naah sejak aku jalanin bisnis Oriflame ini, aku pake produknya, aku kembangin jaringanku.., alhamdulillah tuh, aku dapat UANG….. KARIR… dan berdoa nih sambil menapaki sukseyyyeeeesssss.... amin amin amin….

Hari giniiii.... kelewatan deh kalo masih mau nungguin rejeki nyamperin kita.
Yuuk klik disini, yakiiiin ada rejeki kita sama2...

No comments:

Post a Comment